booking.com

jiwasraya

Manfaat Teh Hijau Yang Dahsyat

Manfaat Teh Hijau Yang Dahsyat

Teh Hijau sudah lama dikenal di negara-negara Asia dan akhir - akhir ini mulai terkenal di negara-negara Barat.
Para ilmuwan sudah banyak yang melakukan penelitian atas kandungan-kandungan dalam daun Teh Hijau (Baca : Teh Hijau Teh Kaisar Tiongkok Kuno) dan sampai pada kesimpulan bahwa Teh Hijau merupakan salah satu minuman paling sehat yang ada di muka bumi ini.

Teh Hijau berbeda dengan Teh Hitam dan Teh Oolong. Teh Hijau dibuat dari daun tanaman Camellia Sinensis yang diproses dengan cepat dan hanya melalui proses penggodokan (perebusan). Sedangkan dua jenis teh lainnya diproses dengan melalui tahap fermentasi. Perbedaan metode pemrosesan ini membuat kualitas Teh Hijau menjadi jauh lebih baik dari kualitas teh-teh lainnya. Hal ini berpengaruh pada manfaat teh hijau yang lebih baik dibandingkan dengan jenis teh lain.

Beberapa Manfaat Teh Hijau
Berdasarkan kajian dari kandungan yang ada dalam Teh Hijau, dapat diketahui beberapa manfaat dari minuman ini, beberapa di antaranya adalah :
  • Mengurangi risiko timbulnya sel-sel kanker/tumor
Kandungan polifenol dan catechins dalam Teh Hijau dikenal sebagai anti oksidan yang kuat. Anti oksidan melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas sehingga tidak bermutasi menjadi sel-sel kanker/tumor.
  • Baik untuk kesehatan mata dan mencegah penyakit glukoma
Zat-zat anti oksidan dalam Teh Hijau mampu terserap sel-sel organ mata seperti retina dan lensa mata sehingga sel-sel mata terlindung dari radikal bebas.

  • Menurunkan lemak tubuh, kolesterol LDL dan Trigliserida
Teh Hijau mampu meningkatkan tingkat metabolisme lemak yang mempercepat pembakaran lemak tubuh. Sebuah studi atas 10 pria sehat menghasilkan kesimpulan terjadi peningkatan oksidasi lemak hingga 17%. Tetapi, berdasarkan kesimpulan dari studi lain, peningkatan pembakaran lemak tergantung masing-masing individu.

  • Mengurangi risiko terkena Diabetes Tipe 2
Dalam beberapa studi terbukti bahwa zat-zat dalam Teh Hijau dapat meningkatkan sensitifitas insulin pada penderita Diabetes Tipe 2 (Baca:Diabetes Melitus). Peningkatan sensitifitas hormon insulin dalam darah menyebabkan insulin menjadi lebih efektif dalam proses metabolisme gula darah sehingga secara langsung menurunkan kadar glukosa dalam darah.

  • Membersihkan darah
Kemampuan Teh Hijau untuk menurunkan kadar gula dalam darah dan mengurangi kadar lemak darah merupakan poin penting dalam pembersihan darah.

  • Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi)
Salah satu faktor penyebab hipertensi adalah tingginya kekentalan darah. Proses pembersihan darah oleh Teh Hijau secara signifikan menurunkan tingkat kekentalan darah. Penurunan tingkat kekentalan darah lebih jauh akan menurunkan tekanan darah / tensi darah.

  • Menurunkan Berat Badan
Beberapa studi terkini menunjukkan bahwa Teh Hijau mungkin membantu pengurangan lemak di tubuh meski hasilnya kurang signifikan.

  • Baik untuk kecantikan kulit dan mencegah penuaan
Anti oksidan Teh Hijau juga bermanfaat bagi kulit untuk melindungi oksidasi radikal bebas pada sel-sel kulit. Hal ini mencegah timbulnya kanker kulit.

  • Polifenol dalam Teh Hijau dikenal dapat memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan.
  • Membunuh bakteri dan virus
Zat catechins mempunyai kemampuan untuk membunuh beberapa jenis bakteri dan virus, seperti virus influensa. Teh Hijau mengurangi risiko infeksi kuman penyakit.

  • Menyegarkan nafas dan mengurangi peradangan gusi
Teh Hijau dapat membunuh kuman dan bakteri dalam mulut sehingga membuat mulut / nafas menjadi lebih segar dan terhindar dari peradangan gusi (akibat kuman dan bakteri)
  • Mengurangi risiko penyakit cardio vascular (pembuluh darah jantung) termasuk stroke.
Teh Hijau mampu mengurangi faktor-faktor risiko utama penyebab penyakit cardio vascular terutama karena mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah seperti LDL dan trigliserida. LDL berbahaya bagi kesehatan karena bisa menimbulkan plak (kerak) di dinding pembuluh darah. Timbunan plak suatu saat bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah bahkan penyumbatan. Inilah yang menyebabkan penyakit stroke.

  • Menjaga kesehatan Liver
Zat-zat anti oksidan juga melindungi sel-sel hati (liver) dari radikal bebas dan membantu membakar lemak lebih cepat sehingga mengurangi risiko Liver berlemak.

  • Baik untuk pencernaan
  • Anti Depresan (stress) dan mengurangi risiko terkena penyakit kejiwaan
Kandungan L-Theanine dalam Teh Hijau meningkatkan hormon Dopamine dalam otak hingga kita bisa merasa lebih tenang dan relaks.

  • Mencegah penyakit parkinson
Masih tentang hormon Dopamine, dengan terjaganya jumlah hormon tersebut dalam tubuh berarti mengurangi risiko terkena penyakit parkinson.

  • Mencegah penyakit Alzhemeir
Zat kafein melancarkan kerja neurotransmitter otak (Baca:Pentingnya Kalsium). Sinergi antara L-Theanine dengan kafein Teh Hijau mampu meningkatkan fungsi kerja otak. Lebih jauh, hal ini akan membuat otak menjadi lebih sehat dan mengurangi risiko penyakit Alzhemeir.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Adanya kandungan vitamin C yang sangat tinggi dalam Teh Hijau membantu meningkatkan sistem imunitas/kekebalan tubuh terhadap penyakit.

  • Menurunkan risiko meninggal muda dan membantu memperpanjang usia hidup
Pada akhirnya dapat disimpulkan, dengan kemampuannya untuk menangkal berbagai penyakit berat dan menjaga kesehatan tubuh, manfaat Teh Hijau yang utama adalah memperpanjang usia hidup.


Mulai Minum Teh Hijau




image source:foodnut.com.au.com

Tips Minum Teh Hijauรง=Artikel Baru

Xxxx
x

 
hackindo